BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Breaking News
Home / Berita / UNP Kembali Mendapatkan Tambahan Kuota Bidikmisi
Bidikmisi

UNP Kembali Mendapatkan Tambahan Kuota Bidikmisi

Universitas Negeri Padang (UNP) kembali mendapatkan tambahan kuota Bidikmisi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Tambahan kuota tersebut berlaku untuk mahasiswa baru periode 2017.

Hal ini disampaikan oleh Rektor UNP, Prof.Ganefri, Ph.D., saat pelantikan wisudawan periode ke-108 di Gelanggang Olahraga UNP, Minggu (26/3). “UNP diberikan kesempatan oleh pemerintah. Tahun ini akan menerima lebih dari 1200 mahasiswa yang tergolong kurang mampu dalam program beasiswa Bidikmisi,” jelasnya.

Ganefri mengimbau kepada seluruh orangtua wisudawan dan sivitas akademika agar bisa menginformasikan penambahan kuota Bidikmisi tersebut kepada masyarakat. Hal ini untuk memberikan peluang kepada siswa yang kurang mampu dari segi ekonomi, namun memiliki prestasi, baik dalam bidang akademik maupun ekstrakulikuler, agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. “Pemerintah dan UNP hadir untuk membantu mereka di sini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ganefri menambahkan bahwa, selain Bidikmisi, UNP juga menyediakan beasiswa lainnya, baik yang berasal dari pemerintah, swasta, maupun Badan Usaha Milik Negara. “ Delapan ribu lebih dari 30 ribu mahasiswa UNP merupakan penerima beasiswa-beasiswa dari berbagai sumber,” terangnya.

About admin

Check Also

menristekdikti_20170122_224217

Menristekdikti Berencana Tambah Uang Saku Bidikmisi

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyatakan telah meningkatkan kuota mahasiswa yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>